Bukan Hanya Penuh dengan Gedung Pencakar Langit, Jakarta Juga Punya Banyak Kuliner Khasnya!

Jakarta memang sudah lama menjadi magnet bagi sebagian besar masyarakat Indonesia karena menjadi ibukota negara. Karena itulah kota Jakarta menjadi pusat dari segala kegiatan ekonomi dan pemerintahan. Sebagai kota metropolitan, pastinya kota Jakarta dipenuhi dengan gedung-gedung pencakar langit. Namun Kota Jakarta juga masih memiliki aneka ragam tempat wisatanya, baik itu wisata modern, wisata edukasi, wisata sejarah maupun wisata kulinernya.

Nah apabila Anda telah merencanakan untuk berkunjung ke kota Jakarta, baik itu untuk liburan maupun mengunjungi kerabat, maka jangan lupa untuk mencicipi berbagai makanan khas Jakarta. Jakarta mempunyai banyak sekali makanan khas yang sering dijumpai pedagang kaki lima maupun restoran bintang 5. Berikut ini beberapa makanan khas Jakarta yang tidak boleh dilewatkan, yaitu:

Kerak telor

Kerak Telur Jakarta

Banyak yang mengatakan bahwa belum lengkap rasanya jika datang ke kota Jakarta tanpa mencicipi kerak telor sebagai makanan khasnya. Bahkan kerak telor bisa dibilang sudah menjadi identitas tersendiri bagi masyarakat Kota Jakarta. Bahan utama dari kerak telor adalah nasi yang sudah dicampur dengan telur dan juga beragam bumbu lainnya. Terdapat dua pilihan telur yang bisa dipilih oleh pembeli yaitu telur ayam dan telur bebek. Kamu bisa menjumpai kerak telur di mana saja di seluk beluk Kota Jakarta.

Rangi

Rangi Jakarta

Rangi merupakan kue khas Jakarta yang mempunyai citarasa legit dan sering dijadikan sebagai camilan oleh masyarakat setempat. Kue rangi juga menawarkan cita rasa yang gurih yang berasal dari parutan kelapa. Kue rangi ini disajikan bersama dengan cairan gula merah.

Soto betawi

Soto Betawi

Jika membicarakan kuliner khas kota Jakarta, maka kurang lengkap jika kita tidak menambahkan soto betawi sebagai salah satu rekomendasi yang harus dicicipi. Sebenarnya soto betawi sepintas penampilannya tidak jauh berbeda dengan soto lain yang ada di berbagai daerah pada umumnya. Namun sejatinya soto betawi memiliki perbedaan pada kekentalan kuahnya. Kuah yang lebih kental dari soto betawi didapatkan dari campuran santan, susu dan rempah pilihan. Biasanya soto betawi berisikan daging dan jeroan sapi segar.

Selendang Mayang

Selendang Mayang

Selendang Mayang merupakan minuman menyegarkan yang cocok untuk dinikmati ketika ibu kota Jakarta sedang mengalami cuaca panas dan terik. Sekilas isian dari es ini serupa dengan agar-agar yang berwarna-warni. Itulah yang disebut sebagai landak oleh sebagian masyarakat Betawi. Sedangkan kue yang dimasukkan ke dalam campuran es selendang mayang adalah kue talam.

Gado-gado Betawi

gado-gado Jakarta

Makanan yang satu ini di namai gado-gado yang artinya dalam Bahasa betawi “campur aduk” gado-gado adalah salah satu makanan betawi yang paling terkenal di masyarakat. Makanan ini terdiri berbagai jenis sayuran yang direbus dan ditambah dengan tahu, kentang, temped an telur yang disiram dengan bumbu kacang dan taburan kerupuk menjadi hidangan yang di gemari oleh banyak orang

Asinan Betawi

Asinan Betawi Jakarta

Umumnya Asinan Betawi merupakan campuran dari sawi, kol, tahu touge dan selada yang taburi oleh kacang goreng.

Untuk penyajianya disiram dengan kuah bumbu kacang serta dicampur cuka, cabai dengan kerupuk mie besar yang berwarna kuning.Asinan ini tergolong makanan yang di gemari oleh masyakat selain enak Asinan betawi tergolong sehat karena menggunakan banyak sayuran-sayuran.

Itulah beberapa kuliner khas Jakarta yang sangat untuk dilewatkan jika sedang berkunjung ke kota Jakarta. Apabila Anda ada keperluan untuk mengunjungi kerabat atau suatu acara maupun sekedar berlibur di Jakarta, maka Anda bisa menggunakan jasa travel dan perjalanan dari Fast Travel Lampung.  Selama di perjalanan, Anda akan ditemani dengan driver yang profesional dan berpengalaman di bidangnya. Layanan yang disediakan oleh Fast Travel Lampung juga sangat prima seperti kendaraan terbaru yang nyaman, bersih dan terawat serta tepat waktu.

Baca juga:

Harga Tiket Travel dari palembang ke Jakarta

 

Untuk harga tiket agar bisa mencapai Kota Jakarta juga sangat terjangkau.  Biayanya beragam tergantung dari titik keberangkatan, baik itu di wilayah Palembang, Lampung, Jakarta dan sekitarnya. Anda bisa mengunjungi situs fasttravellampung.com untuk mengetahui biaya yang dibutuhkan untuk ke berbagai tempat tujuan. Selama di perjalanan Anda akan merasa aman dan nyaman karena semua layanan yang disediakan oleh Fast Travel Lampung setelah disesuaikan dengan SOP untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. Selamat menikmati perjalanan Anda!

Informasi Dan Pemesanan
Berikut adalah beberapa pertanyaan terkait pemesanan Travel Lampung ke Jakarta dan sebaliknya.

Berapa harga tiket travel lampung ke Jakarta ?
Harga tiket cukup murah, mulai dari 250 rb, menyesuaikan lokasi penjemputan.

Berapa jam perjalanan?
Perjalanan kurang lebih memakan waktu 4 jam 35 menit dari bandar lampung menuju Jakarta.

Hubungi Nomor Resmi Fast Travel Lampung dibawah ini

TeleponWhatsApp

Komentar

FAST TRAVEL | Travel Jakarta Lampung Pelembang Jawa Barat

Fast Travel